DPD Ferari DIY & Univ. Cokroaminoto Mulai Menerima Peserta Baru Pendidikan Khusus Profesi Advokat

bebasNews. Dekan Fakultas Hukum UCY, Iin Suny Atmadja menyebut penandatanganan kerja sama ini melalu jalan yang panjang. Tawaran kerja sama penyelenggaraan PKPA semacam ini datang dari sejumlah organisasi advokat. “Banyak yang menawarkan kerja sama, alhamdulillah bersama dengan DPD Ferari ada kesepahaman visi dalam melaksanakan PKPA sehingga bisa dilaksanakan kerja sama,” dan dari sekian banyak organisasi advokat hanya Ferari yg dipilih sehingga membawa angin segar Universitas khususnya Fakultas Hukum UCY.

PKPA nanti akan dilaksanakan di UCY dengan melibatkan dosen dari FK UCY serta praktisi hukum seperti advokat, notaris, mediator dan para penegak hukum terkait. Sejauh ini antusias peserta PKPA cukup tinggi. Meski baru dibuka pendaftarannya namun sudah banyak pendaftar yang masuk. Pendaftaran sendiri akan ditutup pada 27 Agustus 2018. Pendaftaran dapat dilakukan di FH UCY ataupun sekretariat DPD FERARI DIY.

Sebagai salah satu pilar pergerakan hukum dan HAM, seorang Advokat dituntut untuk memiliki mental, integrasi, kecakapan dan keterampilan yang memadai dalam menjalankan tugasnya.
Untuk mewujudkan profesi advokat sebagai officium nobile, serta meningkatkan kualitas dan profesionalisme advokat Indonesia sebagaimana yang diamanatkan advokat dalam pasal 2 Ayat(1) UU No.18 Tahun 2003 tentang Advokat. maka para calon advokat diwajibkan untuk mengikuti Pendidikan khusus Profesi Advokat (PKPA) sebagai salah satu persyaratan untuk mengikuti Ujian Profesi Advokat.

Fakultas Hukum Universitas Cokroaminoto Yogyakarta yang sudah bekerjasama dengan DPD Ferari DIY menyelenggarakan PKPA 2018. Dengan dukungan tenaga pengajar yang berpengalaman di bidangnya serta fasilitas dan suasana pembelajaran World Class Research University, kami mengundang dan memberikan kesempatan bagi para lulusan pendidikan tinggi hukum untuk mengikuti pendidikan khusus profesi Advokat (PKPA) Tahun 2018 di Fakultas Hukum UCY.

Di tengah-tengah kesibukannya Ketua DPD Ferari D.I Yogyakarta (M. ROHMIDHI SRIKUSUMA, S.H., M.H karena disamping sibuk mengurus organisasi dan juga sibuk melayani klien serta bersamaan dengan konsentrasi dalam menyelesaikan jenjang Pendidikan  Doktor(S3) Ilmu Hukumnya di UNISULA Semarang.

Saat dikonfirmasi reporter bebasNews.com Midhi mengatakan, bahwa FERARI DIY dalam mengadakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat tidak sekedar main-main karena telah dipersiapkan tenaga-tenaga Pengajar yang profesional dibidangnya dan dengan kemasan menggunakan Sistem Pendidikan yang berbasis  praksis jadi disamping teori hukum acara juga praktek hukum yang sering muncul ditengah-tengah masyarakat kebanyakan, sehingga memudahkan para calon advokat untuk berpraktek baik non litigasi ataupun litigasi dengan menjaga marwah officium nobile Advokat dengan mengedepankan kode etik profesi advokat., oleh karena itu ini merupakan hal yang baru dibanding Pendidikan-pendidikan khusus profesi advokat yang selama ini ada serta tidak sekedar bicara teori dalam PKPA tersebut.

Kepala bidang pendidikan dan pelatihan DPD FERARI DIY Edi Haryanto, S.H., M.H menyampaikan untuk pendaftaran calon peserta akan difokuskan di Fakultas Hukum Cokroaminota Yogyakarta yang beralamatkan di Jl. Perintis Kemerdekaan, Gambiran Yogyakarta dengan No.Telephone : 0274.372 274 Ibu Ning, dan DPD FERARI DIY dengan alamat Jl. Wahid Hasyim Gg Ace, Gaten, Condongcatur Depok Sleman DIY. No.Hp./WA: 08122 5361 157 ( Dewi SH.)  dan 0819 3216 5555. ( Rohmidhi SH.,MH ) (de/bbs)

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *