Panen Bawang Merah Di Daerah Selatan Bantul Jogjakarta

Bupati Bantul Drs H Suharsono mengajak petani lahan pasir di selatan Bantul bekerja keras agar sektor pertanian mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. Selain itu, petani mesti melakukan inovasi agar hasil panen bisa maksimal. Pertanian menjadi sektor menjanjikan ketika dikelola dengan profesional.

“Sektor pertanian jika digarap dan dikelola serius dapat memberikan hasil yang tidak sekadar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tetapi sudah bisa dijadikan peluang bisnis,” ujar Suharsono disela acara panen bawang merah di Kelompok Tani  Lahan Pasir Tani Manunggal Ngepet Sanden Bantul,

Dukungan pemerintah Bantul dalam sektor pertanian bawang merah di wilayah Bantul selatan tentu sangatlah kuat, sehingga hal tersebut bisa menjadi kesempatan emas untuk para petani supaya lebih meningkatkan etos kerja dan motivasi yg lebih baik dalam sektor pertanian.

seorang petani bawang yg bernama Yunus ketika di wawancarai wartawan bebasnews.com pada hari kemarin rabu 29 agustus 2018, dia mengatakan, dukungan pemerintah Bantul untuk sektor pertanian ini sudah cukup baik, walaupun masih sering terjadi keterlambatan pada saat Proposal bantuan di ajukan kepada pemerintah dalam bentuk permohonan bantuan alat kerja, namun Yunus berharap pemerintah lebih cepat tanggap ketika permohonan tersebut di ajukan, supaya para petani bawang merah bisa menggarap pekerjaan dengan lebih cepat.

kemudian Yunus juga mengungkapkan, pemerintah harus lebih mampu mengatur harga nilai jual pasar bawang merah, sehingga ekonomi petani lebih baik. ref/bebasnews/dede

 

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *