Ahok Kembali Jabat Gubernur DKI Jakarta

Serah terima jabatan dari Pelaksana Pekerjaan (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono ke Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur DKI Jakarta (Petahana) dikerjakan di Balairung, Sabtu (15/4). Sertijab di hadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat serta deretan SKPD DKI Jakarta.

Sertijab ini berdasar pada ketetapan pada Pasal 7 ayat (2) huruf a Peratuan Menteri Dalam Negeri Nomor 74 Th. 2016, mengenai cuti diluar tanggungan negara untuk gubernur serta wakil gubernur, bupati serta wakil bupati, dan wali kota serta wakil wali kota. Sumarsono mengemban Plt Gubernur untuk ke-2 kali terhitung 6 Maret-15 April 2017.

Dalam periode 40 hari kalender itu, Sumarsono meyakinkan tiga misi pekerjaan intinya sebagai Plt Gubernur serta perlakuan pesan Gubernur Petahana bisa jalan dengan baik. Salah satunya, meyakinkan semuanya manfaat masalah pemerintahan DKI Jakarta jalan dengan sebaik-baiknya sesuai sama ketentuan perundang-undangan.

Diluar itu, meyakinkan berlangsungnya ketentraman serta ketertiban umum di DKI Jakarta, dan ikut menyukseskan Pemilu DKI Jakarta putaran ke-2. Mengenai tentang sembilan pesan Gubernur Petahana Basuki Tjahaja Purnama yang jadi perhatian Plt Gubernur Sumarsono sepanjang bertugas, yakni :

1. Mendorong pembangunan Ruangan Umum Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di tiap-tiap RW pada semuanya Kota/Kabupaten di Propinsi DKI Jakarta, hingga dibutuhkan penyediaan/pembebasan tempat di tiap-tiap RW.

2. Meningkatkan Co-Working Space atau tempat kumpul kreatif seperti Jakarta Creative Hub.

3. Pembangunan destinasi wisata di lokasi TB Simatupang Jakarta Selatan lewat pengembangan ruang berolahraga seperti standard RPTRA Kalijodo yang diperlengkapi dengan arena skateboard park serta BMX Internasional.

4. Lakukan pemantauan pada pengembangan website cagar budaya Lokasi Makam Mbah Priok seluas 3, 4 hektar untuk diperkembang jadi destinasi wisata dengan standard internasional.

5. Pengaturan serta pengembangan Lapangan Banteng sebagai lokasi berolahraga untuk anak muda, yang disebut lapangan sepak bola dengan memakai rumput sintesis, hingga bisa digunakan sepanjang 24 jam selama th..

6. Monitoring pembangunan Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari Jakarta di Jalan Daan Mogot serta gagasan pengembangan Masjid Raya di Jakarta Selatan serta Jakarta Timur.

7. Melindungi tingkat inflasi serta menghadapi cost transportasi dengan membayar semuanya angkutan kota serta merekrut pengemudinya untuk mengangkut penumpang menuju halte TransJakarta.

8. Proses Operasi Pasar oleh BUMD DKI Jakarta (PD Pasar Jaya serta PT Food Station Cipinang)

9. Pemantauan persiapan pembangunan infrastruktur untuk Asian Games 2018.

Dengan diserahkannya kembali tampuk jabatan sebagai Gubernur serta Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama serta Djarot Saiful Hidayat resmi kembali aktif bertugas memimpin DKI Jakarta terhitung Ahad (15/4).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *