China Pangkas Harga Obat-obatan Utama Terlaris

Daftar Harga Obat – Pemerintah China merencanakan memotong harga tiga type obat-obatan paten terlaris sampai separuh harga. Ini yaitu langkah yang ditempuh pemerintah supaya obat-obatan inovatif makin terjangkau oleh orang-orang.

Laporan Komisi Kesehatan serta Keluarga Merencanakan Nasional China mengatakan, beberapa produk yang alami penurunan harga diantaranya obat kanker paru Iressa produksi AstraZeneca Plc serta Conmana produksi Zhejiang Beta Pharma Co.

Product obat Viread produksi GlaxoSmith-Kline Plc yang dipakai untuk penyakit Hepatitis B juga alami penurunan harga.

Mengutip Wall Street Journal, Selasa (24/5/2016), Harga bulanan Iressa akan turun 55 % jadi 7. 000 yuan atau 1. 070 dollar AS yang setara sekitaran Rp 14, 4 juta.

Mengenai harga Viread juga akan turun 67 % jadi 490 yuan atau 75 dollar AS yang setara Rp 1 juta serta Conmana turun 54 % jadi 5. 500 yuan atau 840 dollar AS atau sekitaran Rp 11, 3 juta.

Langkah ini, menurut pemerintah China, mempunyai tujuan buat obat-obatan serta service kesehatan makin terjangkau untuk orang-orang serta pasien. Diinginkan, penurunan harga ini bisa dikerjakan pada obat-obatan beda dari kelompok semacam.

Penurunan harga obat-obatan juga berikan angin fresh untuk jaminan kesehatan nasional China. Hal semacam ini searah dengan makin menuanya populasi yang berikan desakan pada service kesehatan.

Perusahaan-perusahaan farmasi juga segera alami efek penurunan harga obat-obatan itu. Mereka menyebutkan supportnya atas penghitungan harga yang baru, yang juga akan diaplikasikan pada semuanya institusi kesehatan punya negara, termasuk juga rumah sakit militer.

” (Kebijakan) ini merepresentasikan langkah serta usaha pemerintah dalam sediakan product inovatif serta berkwalitas tinggi dengan harga yang lebih terjangkau dan melakukan perbaikan hasil perawatan pada pasien di China, ” tutur Hervé Gisserot, General Manager Pharmaceutical & Vaccines GlaxoSmith-Kline China/Hong Kong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *