Panwaslu Pekanbaru Sita Ratusan Paket Sembako di Masa Tenang

Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Kampar serta Polres Kampar, Propinsi Riau mengambil alih beberapa ratus paket sembako yang disangka berkaitan penentuan bupati serta wakil bupati.

” Ada 200 paket sembako semasing diisi 1/2 kg gula, 1/2 kg beras serta kaleng sarden, ” kata Kepala Polres Kampar, AKBP Edy Sumardi di Pekanbaru, seperti diambil dari Pada, Senin (13/2/2017).

Edy menjelaskan semua harga sembako itu diketemukan di satu tempat tinggal kosong di Desa Salo Timur, Kecamatan Salo, Kampar. Temuan itu adalah hasil tindak lanjut laporan seseorang warga ke Panwascam yang lalu diteruskan ke Kepolisian Kampar pada Minggu 12 Februari 2017 sore.

Edy menjelaskan temuan itu bermula waktu Panwascam terima laporan dari seseorang mahasiswa yang lihat ada pembagian sembako.

Terima laporan itu, Panwascam menuju ke tempat disebut. Tetapi, petugas tak lihat ada aktivitas pembagian sembako.

” Walau demikian Panwascam lihat ada mahasiswa tengah menanti satu tempat tinggal yang disangka tempat menaruh sembako, ” katanya.

Dari kontrol, tempat tinggal itu dalam kondisi tertutup serta gelap. Petugas berupaya menggali info dari warga sekitaran untuk bertanya yang memiliki tempat tinggal itu.

Akhirnya, petugas menjumpai seseorang warga setempat yang mengklaim sebagai yang memiliki sembako itu. Petugas lantas lakukan kontrol serta diketemukan sembako diisi beras, gula serta sarden.

Pada petugas, warga bernama Abu Bakar mengakui kalau sembako itu kepunyaannya serta berniat disimpan untuk diberikan ke orang-orang. Itu adalah aktivitas teratur setiap th. untuk menolong orang-orang miskin.

Disamping itu, dari kontrol juga di pastikan tak diketemukan atribut laga atau label apa pun yang terkait dengan Paslon ataupun Tim Berhasil.

” Dari hasil kajian Tim Gakkumdu, atas peristiwa itu belum diketemukan unsur tindak pidana pelanggaran Pilkada seperti ditata Pasal 187 A ayat (1), (2) UU Nomor 10 Th. 2016 mengenai Penentuan Gubernur, Bupati Walikota, ” terang Edy.

Walau demikian, Edy menyampaikan atas referensi Tim Gakkum, semua sembako diambil alih sesaat. Serta baru bisa diberikan pascakegiatan pilkada yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *