Presiden Jokowi Bagikan Beras dan Gula di 44 Kota Melalui KKS

Presiden Joko Widodo meluncurkan Pertolongan Pangan Non Tunai (BPNT) lewat Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Peluncuran ini dapat dikerjakan dengan cara serentak di 44 kota di Indonesia.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia serta Kebudayaan (PMK) Puan Maharani menyampaikan, penerima kartu keluarga sejahtera bukan sekedar memperoleh beras serta gula, tetapi juga telur serta minyak. Diluar itu, penerima pertolongan kartu keluarga sejahtera juga diinginkan selalu menabung supaya keperluan dapat tercukupi.

” KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) dapat pilih bahan pangan yang diambil memakai KKK beras serta gula bakal diperluas juga telur serta minyak. Keluarga akan dapat menabung. Gunakan sekedarnya janganlah di habiskan, ” kata Puan waktu sambutan di Gedung Berolahraga POPKI, Jl Jambore, Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (23/2).

Menurut dia, warga juga beli bahan pangan di tempat terjangkau lantaran pemerintah bekerja bersama dengan Bank serta penyedia bahan pangan atau dimaksud e-warung. Cek Harga Sembako Hari Ini

Program ini diinginkan jadi lebih efisien serta berkwalitas untuk penuhi tujuan 6 T, yaitu Pas Tujuan, Pas Jumlah, Pas Harga, Pas Saat, Pas Kwalitas, serta Pas Administrasi. Dan memberi nutrisi yang tambah baik sesuai sama keperluan keluarga.

” Program BPNT itu begitu berguna serta sangat mungkin dengan memakai kartu keluarga sejahtera untuk dengan beli bahan pangan di beberapa tempat penyedia pangan yang bekerja bersama dengan pemerintah yang kami sebut e-warung, ” paparnya.

Diluar itu, lanjut dia kartu keluarga sejahtera serta kartu keluarga harapan punyai feature serupa kartu ATM, hingga warga gampang untuk mengaksesnya. Sekarang ini program itu bekerja bersama dengan instansi serta Kementerian berkaitan supaya selalu terwujud dengan baik.

” KKS adalah alat pembayaran mempunyai feature duit elektronik atau tabungan hingga seperti kartu ATM. E-warung adalah himpunan bank pemerintah tergabung pedagang kecil serta bulog tempat dekat keluarga penerima faedah ini, ” tukasnya.

Tiap-tiap KKS diisi voucher duit sejumlah Rp 1. 890. 000 serta diberikan pada Program Keluarga Harapan (PKH). Kartu itu tak dapat di ambil segera namun bertahap. Tiap-tiap bln. pemerintah cuma mengucurkan Rp 110. 000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *